Glitter Words Myspace Comments

Rabu, 13 Oktober 2010

Manajemen Nyeri-Keperawatan

Setiap individu pernah mengalami nyeri dalam tingkatan tertentu. Nyeri merupakan alasan paling umum orang mencari perawatan kesehatan. Individu yang merasakan nyeri merasa tertekan atau menderita atau mencari upaya untuk menghilangkan rasa nyeri. Perawat tidak dapat melihat dan merasakan nyeri yang klien rasakan. Nyeri merupakan sumber penyebab frustasi, baik bagi klien maupun tenaga kesehatan. Perawat menggunakan berbagai intervensi untuk menghilangkan nyeri dan mengembangkan kenyamanan.

Kenyamanan adalah konsep sentral tentang kiat keperawatan. Berbagai teori keperawatan menyatakan kenyamanan sebagai kebutuhan dasar klien yang merupakan tujuan pemberian asuhan keperawatan. Donahue (1989) meringkaskan “melalui rasa nyaman dan tindakan memberikan kenyamanan, perawat memberikan kekuatan, hiburan, harapan, dukungan, dorongan dan bantuan.” Berbagai teori keperawatan menyatakan kenyamanan sebagai kebutuhan dasar klien yang merupakan tujuan pemberian asuhan keperawatan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar